Jumat, 20 April 2012

Persiapan UN Tingkat SMP di Tanjungpinang



Tanjungpinang,(HF)21/4 menjelang UN yang akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang tanggal 23 April 2012, para guru, orangtua  maupun murid melakukan persiapan-persiapan berupa doa dan motivasi bersama, hal ini dilakukan karena memberikan dukungan moril pada murid, agar murid siap dari segi fisik maupun mental untuk mengerjakan soal UN nanti, demikian yang diungkapakan guru TIK  Bapak Hartono (20/4) di tempat kerjanya.
Hartono

Banyak kiat atau tips yang dipersiapakan oleh semua guru demi mengupayakan siswa-siswanya untuk berhasil, dengan nilai yang memuaskan pada UN mendatang, akan tetapi nilai bukan hal utama yang diharapkan, tapi bagaimana hasil evaluasi murid nantinya setelah tamat dari Sekolah Menengah Pertama (SMP). Upaya untuk mendapatkan nilai yang diharapkan dan memenuhi KKM dan standar kelulusan menjadi hal penting bagi murid, karena akan terjadi dampak buruk pada mental anak apabila tidak lulus, setidaknya rasa malu akan dialami oleh murid.

Menurut Pak Hartono, mengahadapi UN sama juga dengan melawan arus, bergitu Pak Hartono berseloro, menurutnya juga persiapan sekolah-sekolah di Tanjungpinang ini sudah sangat baik dan sangat memberikan motivasi pada murid, seperti di SMPN 07  Tanjungpinang menjelang UN ini telah melaksanakan bacaan yasinan bersama, di SMPN 12 Tanjungpinang belum lama ini, juga sudah melaksanakan doa zikir bersama, begitu juga di SMP Maetreyawira melaksanakan renungan dan doa bersama, dan tentunya di setiap sekolah-sekolah tingkat SMP di Tanjungpinang ini melaksanakan hal yang sama dengan caranya masing-masing, ungkapnya.

Berbagai persiapan mental anak didik dilakukan oleh para guru, begitu juga bagi orang tua murid tentu saja banyak  cara memotivasi anak-anaknya,  tetapi dengan tidak memaksakan kehendak orangtua pula, dan bagi para peserta didik sendiri mempunyai kiatnya sendiri, mungkin dengan mengurangi waktu bermain mereka, atau kumpul dengan temen-teman, hal ini juga merupakan persiapan yang sudah memadai bagi diri murid-murid. Apapun upaya yang telah dilakukan dan dilakasanakan sudah menjadikan jiwa siswa-siswa siap untuk menghadapi UN nantinya.  HF/Hindun.B.8/12      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar