Kamis, 05 April 2012

Senam Bisa Sehat


Tanjungpinang,(HF) 5/4. Olahraga adalah bagian dari kesehatan, tak semua orang bisa melakukan olahraga dengan rutin layaknya anak sekolah, hanya anak sekolah yang bisa melakukan olahraga dengan rutin walaupun kegiatan rutin itu hanya dilaksanakan seminggu sekali.



senam di SMP Maeitreyawira Tanjungpinang
Tampak lelah sekali, ketika ditemui sebut saja Bapak Febry sebagai guru olahraga pada sekolah SMP Maitreyawira pada hari Kamis 5/4, kegiatan senam diadakan pada hari kamis saja berbeda dengan sekolah negeri, karena proses belajar-mengajar dimulai dari hari Senin sampai pada hari Jumat saja, untuk hari Sabtu sekolah diliburkan, ini merupakan kebijakan dari yayasan, Selain Hari Kamis kegiatan  olahraga lainnya merupakan mata pelajaran praktik olahraga, anak-anak praktik olahraga bukan hanya karena tuntutan mata pelajaran, tetapi juga olahraga baik sekali buat kesehatan, dengan menggerakkan otot dan keringat artinya anak-anak sudah mengeluarkan sedikit penyakit dalam tubuhnya, begitulah Pak Febbry berseloroh.

Kegitan olahraga senam di lapangan pada setiap hari Kamis, terkadang tidak bisa dilaksanakan, karena keterbatasan lapangan, lapangan juga digunakan oleh tingkat SD, akan tetapi kegiatan senam pagi tetap saja dilakukan, yaitu dilaksanakan di auditorium yang berada di lantai teratas dari  gedung sekolah Maitreyawira tepatnya di lantai yang ke empat, walaupun kegiatan senam dilaksanakan di auditorium tidak membuat patah semangat anak-anak dan juga guru untuk menggrekkan kaki dan tangan mengikuti irama senam, hal ini dilakukan juga dikarenakan adanya rasa kebersamaan dan meyakini bahwa olahraga adalah kegiatan poisitif untuk menuju hidup sehat. Semoga masa datang olahraga senam tetap ditingkatkan khususnya buat seluruh sekolah dan pada masyarakat apada umumnya. HF/Hindun.B.8/12    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar