Rabu, 04 April 2012

Acara Retreat Guru-guru Yayasan Bumi Maitry



Tanjungpinang,(HF) 5/4 “sangat berkesan, rasa silahturahmi dari semua guru di jenjang yang berbeda akan saling mengenal dan dapat memotivasi rasa persatuan” demikianlah tuturan yang diungkapkan oleh  Bu Anggi guru Bahasa Inggris di SMP Maitreyawira Tanjungpinang belum lama ini.
Bintan Prima Resort

Sekolah yang di bawah naungan yayasan Bumi Maitry belum lama ini mengadakan acara retreat (tempat pengasingan diri) yang bermaksud menjauh dari kesibukan aktivitas sekolah dengan tujuan utama adalah untuk bersilahturahmi antara seluruh tingkat sekolah baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK. Acara retreat diikuti sabanyak 200 orang.


Bintan Prima Rsort: Foto
Diadakannya acara seperti ini memotivasi para guru untuk dapat bekerjasama, karena di tempat yang sudah ditentukan yaitu di lokasi Trikora tepatnya di Bintan Prima Resort, diadakan berbagai kegiatan acara bagi para guru, dengan dibagikan tim(kelompok) secara acak dari semua jenjang tingkatan, masudnya agar terjadi komunkasi dan kerja sama yang baik dari masing-masing tim meskipun pada tingkat yang berbeda. Bermacam-macam kegiatan acara yang dilaksanakan diantaranya adalah diadakan perlombaan pertandingan mengapit goli dengan menggunakan sumpit, satu kelompok beranggotakan lima orang sampai enam orang, perlombaan bakiak satu kelompok terdiri atas empat orang, perlombaan lempar balon air, yaitu balon yang diisi air kemudian balon air dilambungkan layaknya seperti bola volly hanya saja menggunakan kain sebagai penampung balon air, masing-masing 4 anggota perkelompoknya, perlombaan mengisi air di pipa yang bocor, yang dianggotai sebanyak lima sampai enam orang perkelompok, dan perlombaan tarik tambang yang dianggotai seluruh anggota kelompok. Semua guru-guru dan staf yang mngikuti acara ini sangat semangat dan sangat kompak, sehingga semua guru dapat bekerjasama dengan baik.

Seperti yang diungkapkan oleh Ibu Anggi guru Bahasa Inggris dari tingkat SMP, beliau berkata
“sangat berkesan, rasa silahturahmi dari semua guru di jenjang yang berbeda akan saling mengenal dan dapat memotivasi rasa persatuan”. Sejalan dengan harapan ketua yayasan Bapak Sakuan, beliau mengharapkan sekali agar acara dan kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan sesuai harapan, setidaknya semuanya merasa bahagia, dengan sejenak melupakan kegiatan rutinitas mengajar di sekolah seperti biasanya, namun dengan harapan juga untuk dikemudian waktu dapat pula ditingkatkan prestasi kerja bagi semua guru yang bekerja di yayasan Bumi Maitrty. HF/Hindun.B.8/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar