Rabu, 06 Juni 2012

Akhirnya Keulusan SMP Swasta Maitreyawira Tanjungpinang Terbukti




Tanjungpinang (HF)6/6, Boleh diacungkan jempol untuk sekolah SMP Swasta Maitreyawira Tanjungpinang karena telah dapat meluluskan siswa-siswi dengan 99,21% kelulusan siswa-siswinya kemarin, seperti yang telah diamati sekolah ini  etnis dengan murid-murid Tionghoa/Cina, ternyata sekolah keagamaan Budha ini mampu meluluskan  siswa-siswi hampir 100% kelulusannya.

Kelulusan terbukti baik dengan peringkat rangking 5 se-kota Tanjungpinang, terbukti dengan keberhasilannya sekolah ini mengembleng murid-muridnya dengan aktivitas terobosan pada murid-murid, sebulan menjelang UN, tak banyak di komentari oleh Megawati   selaku kepala sekolah di sekolah ini.
Megwati telah pun mampu meluluskan siswa-siswinya dengan tanpa obral janji, sesuai dengan harapan pada sekolah ini, agar mampu meningkatkan kelulusan siswa-siswinya.  “Paraturan yang ketat tapi santai  pada siswa-siswi perlu diimbangi”, demikian  Megawati  memberikan prinsipnya, yaitu siswa diketatkan pada materi pelajaran yang berat khusunya mata pelajaran yang di UN kan, akan tetapi siswa-siswi diberikan kesantaian belajar pada materi pelajaran yang ringan, inilah trik-trik guru. Sangat membanggakan dengan  berdirinya sekolah ini walaupun hanya sekolah swasta dan belum terlalu lama berdiri, tetapi namanya sudah mulai melonjak di wilayah Tanjungpinang, dan bahkan dapat dijadikan teladan bagi sekolah lain, prestasi sekolah ini sangat meningkat dari tahun ketahun tingkat kelulusan sekolah ini semakin baik, seperti yang disampaikan oleh kepala sekolah Megawati atau sebut saja Bu Mega  dengan sangat bangganya ia melepaskan siswa-siswinya dengan tingkat kelulusan yang hampir mendekatai 100% kelulusan, yang hanya terhitung 1 orang murid tidak lolos di UN,  apabila dibandingkan dengan sekolah lain,  sekolah yang belum lama berdiri ini dengan kiatnya dapat dikatakan berhasil menghasilkan siswa yang berkualitas.
Dan harapan dari sekolah ini, agar pada masa yang akan datang sekolah akan tetap jaya, dan selalu melahirkan siswa-siswi yang berpotensi dan  berkualis. Hindun – B.8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar