TANJUNGPINANG 7/3, sebut saja Musri nama panggilan
sehari-harinya ( 43 tahun) adalah seorang
mekanik rangkap pemilik bengkel kendaraan bermotor roda dua, Rabu saat
diwawancari tampak kusut dan capek sekali, menurutnya usaha yang sudah
dirintis sebelas tahun ini masih sangat sulit mencari pelanggan-pelanggan
baru di bengkelnya, saat ini yang diharapkan hanyalah pelanggan yang lama-lama
yang merasa sangat puas dengan layanan perbaikan motor yang diservis oleh Musri,
pada tahun 2012 ini sudah terlalu banyak bengkel di kaki lima yang semakin hari
bermunculan layaknya tumbuhnya jamur, hampir sepanjang jalan umum bengkel
dibangun, karena itu sangat sulit untuk bersaing menurutnya, akan tetapi hal
ini tidak mematahkan semangat Musri untuk terus merintis usaha bengkelnya
tersebut, sekalipun begitu banyak saingan, justru membuat Musri semakin
berambisi mengelola bengkelnya itu walau tanpa bantuan siapapun, dulu memang bengkel ini punya karyawan, karena
pendapatan sedikt/merosot Musri tidak memperkerjakan orang lain lagi.
Tantangan-tantangan persaingan dalam bentuk apapun menurutnya bukan suatu kendala
atau masalah. Dengan maraknya usaha bengkel di mana-mana tidak membuat ia
cemas, karena bagaimanapun itu suatu tantangan yang harus diterima, dan bagi
Musri untuk mendapatkan konsumen tak perlulah berkoar-koar promosi, tetapi
harus dengan suatu bukti, bahwa bengkel miliknya sangat berkualitas. HF/Hindun/12
Tidak ada komentar:
Posting Komentar