Jumat, 16 Maret 2012

TAK SEPERTI BIASANYA, RUANG KELAS TENANG

Kls.VIIc SMP Maitreyawira Tg.pinang

         “Keadaan hari ini tenang, anak-anak semua  konsentrasi  mengikuti dan mengerjakan saol-soal ujian mid semester, padahal biasanya anak-anak kelas VII C ini adalah  termasuk anak-anak sangat aktif dalam segala hal”, demikanlah ucapan Pak Amin guru Fisika SMP Maitreyawira.
                 
Tanjungpinang (HF), Keadaan kelas yang tenang mungkin idaman semua guru, yang menandakan anak-anak yang panut dan dan bertanggungjawab, tetapi tidak bagi Pak amin, menurut Pak Amin yang menjadi   guru mata pelajaran Fisika,  Pak Amin demikain anak-anak sekolah ini memanggilnya yang berprofesi sebagai tenaga pengajar (guru)  sekolah Maitreyawira yang beralamat di jalan Ir. Sutami,  dan juga guru di SMPN 10 Tanjungpinang,   keadaan kelas yang tenang ataupun yang ribut sama saja asalkan anak-anak bisa mengerti pelajaran itu sudah merupakan  kemajuan,  kelas ini merupakan anak-anak didiknya  yang aktif yang selalu rajin bertanya dan mejawab, memang kesannya kelas menjadi  ribut, tapi sesungguhnya anak-anak yang seperti ini justru merupakan anak-anak yang cerdas, anak-anak yang ribut bukan menandakan anak-anak yang bandel atau nakal.
             Hari ini, (16/3) merupakan ujian mid yang terakhir karena ujian mid di sekolah ini sudah dimulai sejak hari Senin lalu, walaupun ujian mid sudah dipenghujungnya, anak-anak masi bersamangat dan tekun mengerjakan soal yang diberikan dan situasi  kelas dalam keadaan tenang, hal ini menandakan murid-murid tersebut memiliki tanggung jawab dalam mengerjakan soal.  Rasa tanggung jawab memang harus ditanamkan pada anak-anak seusia ini, menididik anak bukan hanya menuntut anak-anak murid itu menjadi sang juara, ada hal lain yang perlu kita bimbing juga salah satunya adalah rasa tanggung jawab hendaknya ditanamkan pada anak-anak murid, agar anak murid nanti bisa menerapkan jiwa tanggung jawab nantinya. HF/Hindun.B8/12



Tidak ada komentar:

Posting Komentar