Senin, 19 Maret 2012

Terbiasa di Tempat Ibadah Cermin Cinta Kasih


“Ibadah adalah hal yang terpenting karena merupakan dasar dari agama, setidaknya dengan melakukan ibadah tertanam jiwa cinta kasih antara sesama”, ujar Ibu Deti yang setiap harinya beribadah di Vihara Bumi Maitri.

Tanjungpinang (HF),  Ir. Sutami Vihara Bumi Maitri,  sembahyang (kebaktian). Tempat ibadah ini selalu diisi  hampir setiap hari, dalam setiap hari ada saja yang beribadah di sini.Kemarin  menurut Ibu Deti yang hampir tiap hari beribadah di sini, Vihara ini cukup besar, ada dua lantai yaitu lantai pertama dipakai untuk beribadah secara umum (orang luar), sedangkan lantai kedua kebanyakan digunakan untuk kebaktian oleh murid-murid sekolah yang di bawah naungan yayasan Bumi Maitri. Ibadah adalah hal yang terpenting karena merupakan dasar dari agama, setidaknya dengan melakukan ibadah tertanam jiwa cinta kasih sesama ujar Ibu Deti. Beribadah memang tidak gampang bagi orang-orang kebanyakan, akan tetapi harus membiasakan terlebih dahulu, hal ini akan menjadi hal yang terpenting bagi kehidupan, dengan beribadah setiap hari lama-lama terbiasa.
Vihara Bumi Maitri Jln. Ir. Sutami  no. 38 Tanjungpinang
Bagi murid-murid di bawah naungan yayasan bumi maitri memang sangat ditekankan untuk melakukan sembahyang (kebaktian) setiap hari baik dari tingkat TK maupun sampai tingkat SMA, sengaja orang tua mereka menempatkan anak-anaknya untuk  dididik dan  dilatih di yayasan ini, dengan terlatihnya melakukan sembahyang bukan tidak mungkin sebanyak sedikit sudah tertanam perasaan terbiasa melakukan ibadah oleh para peserta didik. HF/Hindun.B8/12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar